9.26.2012

Ungu Kembali Sapa Cliquers Jogja

what’s up boshe? … what’s up bro….


Salam khas tersebut akan anda dapatkan ketika memasuki Boshe VVIP Club, tak perlu sungkan untuk berteriak karena teriakan anda akan tenggelam diantara dentuman 30.000 Watt Martin Audiosytem yang siap menghidupkan malam anda.


Malam itu, 6 Juli 2012 Boshe memasuki usia yang ke-enam setelah lahir di tahun 1996 lalu. Dalam anniversary-nya ini Boshe menghadirkan sesuatu yang spesial, khususnya untuk Cliquers Jogja,  live concert dari Ungu yang bertajuk I Need You.  Anniversary Boshe diawali dengan berkumpulnya manajemen dari Boshe, baik Jogja maupun Bali, kemudian dilanjutkan dengan acara pemotongan kue.  Tarian beberapa dancer digelar sebelum akhirnya sekitar pukul satu dinihari, Ungu sebagai special guest tampil di hadapan ratusan pengunjung Boshe.

Kembali salam khas What’s Up Boshe terdengar, kali ini Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau yang lebih dikenal sebagai Pasha Ungu yang mengeluarkan sapaan khas itu  dan bergemuruhlah ratusan orang di Boshe membalasnya dengan penuh semangat, what’s up bro….

Ungu membuka penampilan malam itu lewat tembang Ciuman Pertama. Ratusan penonton yang sebagian besar adalah remaja perempuan langsung berteriak histeris. Hentakan musik yang agak ngerock tersebut berhasil membius penonton yang langsung ikut bergoyang dan bernyanyi.

Ungu kemudian menyanyikan lagu Happy Birthday yang ditujukan special untuk Boshe tentunya.  Ungu langsung memanaskan kembali suasana Boshe dengan salah satu hitsnya yang beraliran unik, hampa hatiku, tembang dimana Ungu memberikan sesuatu yang berbeda dibandingkan dengan lagu-lagu hits-nya yang terdahulu. Di Single "Hampa Hatiku", Ungu menampilkan sebuah jenis musik yang kental dengan suasana mediterania / Timur Tengah dengan bunyi-bunyian gendang yang cukup kental.

“Sebenarnya kita mau bawain banyak lagu untuk kalian semua, tapi karena pertemuan kita terbatas, kita kemas beberapa lagu kita dalam satu lagu khusus untuk kalian semua.  ” jelas vokalis berusia 33 tahun di atas panggung sebelum Ungu membawakan beberapa lagunya dalam gaya medley.

Medley yang dibawakan oleh Ungu adalah kombinasi dari lagu-lagunya yang bikin galau kata anak muda jaman sekarang, ada tiga lagu yang diramu menjadi satu lagu oleh band yang terbentuk 8 juli 1996 ini, Tercipta Untukku, Cinta Dalam Hati, dan Dirimu Satu menjadi sebuah alunan yang menghasilkan harmoni yang indah, tentu saja tetap dangan sisipan-sisipan bernuansa rock yang tetap menghidupkan pagi itu di Boshe.

Ungu juga menyanyikan salah satu lagu legendaris tentang Jogjakarta yang dipopulerkan oleh Kla Poject, Yogyakarta.  Di tengah fasilitas Audiosystem Martin 30.000 Watt, 4 strobo lighting, 12 movie lighting, dan sistem laser, penampilan dari grup yang beranggotakan Pasha (penyanyi), Makki (bass), Enda (gitar), Oncy (gitar), dan Rowman (drum) ini berbeda dengan konser-konser di tempat lainnya.  

Di akhir penampilannya Ungu kembali menghentak pengunjung Boshe dengan Cinta Gilanya dengan nuansa rock yang kental, kontan saja ratusan pengunjung langsung ikut bernyanyi dan kembali larut dalam alunan musik dari band yang beraliran pop progresif ini.

Grup band yang juga berulang tahun ke-16 di bulan Juli ini memeriahkan rangkaian acara ulang tahun Club yang terletak di Jalan Magelang KM 6.5 ini dengan maksimal, Ungu membawakan kurang lebih 12 lagu andalan mereka yang di ambil dari album pertama hingga album teranyar, termasuk di dalamnya medley beberapa lagu.

No comments:

Post a Comment

back to top
back to bottom